crazy kouzu

crazy kouzu
dasar bodoh .,!!

Senin, 23 Januari 2012

ndongeng (cangkeman)

alkisah..
Di suatu hutan antah berantah.. hidup berbagai macam makhluk aneh dan kehidupan aneh.. disitu juga hiduphiduplah se-onggok pungguk yang lagi melawati masa ababil.. kehidupan se-ikat pungguk melewati fase telur, bayi, lebay, alay, ababil, galauwers, dewasa, lalu tua.
Di fase yang ini, dia menemukan se-ekor benda yang menarik hatinya.. Benda itu adalah bulan.


dihutan itu, bulan hanya muncul 6 bulan sekali. makanya setiap bulan muncul si pungguk menikmatinya sepuas mungkin.. lama kelamaan si punnguk galau setiap bulan ada di atasnya..

tetapi dia bingung,. kenapa si bulan tidak pernah turun menghampirinya.. padahal dia selalu datang jika bulan muncul di malam itu..
untuk mengisi waktu nya jika enam bulan si bulan pergi, si pungguk bermain main dengan bunga,. 6 bulan berikutnya si pungguk masih bermain terus dengan bunga walaupun bulan sudah muncul.. Tetapi setelah itu si pungguk mulai sadar.. Tidak ada waktu untuk bermain dengan bunga.. 6 bulan lagi bulan akan muncul kembali.. si pungguk sadar bahwa dia memang hanya tertarik dengan bulan. mulailah dia merencanakan penyambutan untuk bulan..

  mulai hari demi hari si pungguk mulai sedikit demi sedikit menjauh dari teman bermainnya bunga..
bunga sedih.. tetapi mau apa dikata, pungguk sudah bertekad bulat tidak ada waktu lagi untuk bunga..

tiga bulan lagi bualn akan muncul,. dan rencana pertama yang dilakukan pungguk adalah mengucapkan selamat tinnggal pada bunga..
kemudian dia mencari tempat yang indah dan tinggi untuk menyambut bulan.. memang sulit mencari tempat seperti itu di hutan.. tapi agar pungguk bisa melihat bulan dengan sempurna maka dia tetap berusaha.

3bulan yang ditunggu telah tiba.. si pungguk berlari ketempat yang sudah dia persiapkan.. menati detik detik munculnya bulan..
  dari ufuk timur muncul cahaya.. si pungguk sangat senang.. dengan penuh harap dia terus menunggu bulan sampai diatas dia..

tetapiii,.,. ada yang aneh dari cahaya bulan malam itu.. cahayanya terlalu terang untuk sebuah bulan.. si pungguk tetap menunggu...
  setelah semakin dekat.. si pungguk berlari menjauh dan bersembunyi di balik batu sambil menangis..

ternyata bulan muncul bergandengan dengan matahari..




#prek! #jingan

1 komentar: